Uninstall USB Driver yang tidak terpakai menggunakan USBDeview

Setiap kali kita pasang Universal Serial Bus (USB) baik berupa USB Printer Cable, USB Flash Drive maupun USB dalam bentuk lainnya maka secara otomatis driver dari perangkat USB yang kita pasang tersebut akan terinstall.

Coba bayangkan jika dalam sehari rata-rata kita colok / pasang 2 jenis USB yang berbeda-beda maka 2 jenis driver akan terpasang ke komputer PC / Laptop kita. Bayangkan pula masing-masing USB membutuhkan driver rata-rata sebesar 2 Mb maka dalam perhitungan kasar space HDD kita akan terpakai 4 Mb sehari. Jika kita tidak menguninstall USB Driver dalam 1 tahun maka space HDD kita akan terpakai 4 Mb * 360 Hari = 1240 Mb HDD kita terpakai sia-sia masalah lain yang akan timbul adalah kinerja dari komputer PC/Laptop kita akan lambat.

Untuk mengatasi masalah tersebut perlu kita uninstall USB Driver yang tidak terpakai. Ada banyak aplikasi atau utility yang dapat digunakan salah satunya adalah USBDeview. Berikut penampakan dari USBDeView :

USBDeview

Berikut cara Uninstall USB Driver yang tidak terpakai menggunakan USBDeview :

1. Download dan install USBDeview di link berikut

Download USBDeview -> http://www.mediafire.com/?becpnj761zh5o2w
Download USBDeview x64 -> http://www.mediafire.com/?41i2k36yyi1fzhz

2. Buka USBDeview, tunggu beberapa saat sampai semua driver USB terdetekasi.

3. Untuk menghapus Driver blok driver yang akan dihapus ==> Klik Kanan kemudian pilih Uninstall Selected Device

NB:

Hapus USB driver yang tidak diperlukan. Silahkan pilah baik-baik jangan sampai menghapus driver USB system bisa jadi USB anda tidak bisa dipakai lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.